Saat Rosul SAW Diketahui Ummatnya

Bang Imam
0

Saat Rosul SAW diketuahui Ummatnya

"Pernah suatu ketika Nabi Muhammad SAW berthawaf di Ka'bah dan melihat seorang A'robiy yang juga sedang thowaf dan berucap "Ya Kariim", maka Nabi pun mengucapkan "Ya Kariim" di belakang A'robiy tadi.

Setelah itu A'robiy pindah ke Rukun Tsani Ka'bah dan berucap "Ya Kariim" kembali, maka Nabi pun berucap "Ya Kariim" di belakangnya. Kemudian A'robiy pindah lagi ke Hajar Aswad dan berucap, "Ya Kariim" maka Nabi pun mengucapkan, "Ya Kariim". Setelah itu orang A'robiy tersebut menoleh ke arah Nabi seraya berkata, "Apakah engkau mengejekku wahai saudara Arabku? Demi Alloh, andaikan tak ku lihat sinar di wajahmu dan wibawa dalam dirimu, maka pasti akan ku adukan engkau pada kekasihku, Muhammad". Nabi pun berkata, "Apakah kau tak mengenal Nabimu wahai saudaraku?" A'robi pun menjawab, "Demi Alloh aku telah beriman kepadanya dan aku telah masuk kota Makkah, tapi aku belum pernah bertemu dengannya".
Nabi pun berkata, "Akulah Nabimu wahai saudaraku".

Seketika itu orang A'robiy memegang tangan Nabi sambil menciumnya seraya berkata, "Ayah dan Ibuku sebagai tebusanmu wahai kekasih Alloh".
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)