Hebatnya Santri, Bisa Jadi Idaman Mertua

Bang Imam
0
DILAMAR S A N T R I

Gadis : Bu... Ada yang mau melamar aku! "
Ibu : Siapa Nak?"
Gadis : Santri Krapyak Bu... ".
Ibu : Terima saja Nak....".
Gadis : lho kok langsung diterima to Bu..?
Ibu : Santri itu tahan banting Nak... Dia sudah terbiasa mandiri dan hidup susah.. Tentu... Etos kerjanya tinggi dan bertanggung jawab..wong sama bekas Gurunya saja dia masih peduli sampai bikin Grup SKP... Apalagi sama Isterinya tentu siang malam kamu akan dijaga dan diperhatikan "
Gadis : Tapi dia nggak punya Titel Gelar lho Bu... Apa Ibu tidak gengsi?"
Ibu : Nak.... Profesor atau Master itu hanya menguasai Satu Bidang atau satu Disiplin ilmu... Beda dengan Santri... Ilmu Tauhid, Feqih, Nahwu Shorof,Balaghoh, Faroidh walau sering ngejek Gurunya... apalagi Mahfudhot... Santri hapal semua Nak! Profesor biasanya nggak punya ketrampilan... Tapi kalau Santri apapun bisa...bahkan ada yang pintar ngracik JAMU... malah jadi Babu Santri juga siap!karena di Pesantren dah biasa di suruh2 tanpa membantah "
Ibu : Satu lagi Nak... Santri itu ngga neko2, penyabar nggak emosinan karena saat di Pesantren sudah terbiasa dimarahin sama Kyai dan Gurunya, terutama Guru Qiroatul Kutub".
Gadis : Tapi Bu...penampilannya kemana-mana cuma pakai SARUNG! "
Ibu : Tenang Nak... Ibu sudah berpengalaman... jangan terpengaruh bungkus atau luarnya ... Tapi yang penting isi dalamnya".
💤💤💤💤💤💤💤💤💤
SYARAH:
Baca Kitab harus baca syarahnya...yg dimaksud si Ibu yang penting Isi hatinya.

#santri
#ngajipesantrren
#ngajikitab

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)