TIDAK AKAN TAHU WALI KECUALI WALI, PERTEMUAN ROMO KYAI HAMID DAN NABI KHIDIR A.S.

Bang Imam
0
PERTEMUAN ROMO KIAI HAMID DAN NABI KHIDIR A.S. 💗💗💗
"Don't ever judge the book by its cover"



Satu kabar termasyhur di kalangan santri dan masyarakat Pasuruan seputar kehidupan Romo Kyai Hamid adalah sering bertamunya Nabiyulloh Khidir ke Romo Kyai, khususnya di bulan Rajab.

Suatu ketika Mbah Kyai Hamid Pasuruan berkata bahwa Nabi Khidir akan datang di kediaman beliau besok pagi hingga waktu dzuhur. Maka tersebar luaslah kabar tersebut. Keesokan harinya orang-orang pada datang kesitu ingin bertemu Nabi Khidir, bahkan ada beberapa Habib dan Kyai dengan berpakaian jubah lengkap dengan surbannya juga hadir disitu ingin bertemu Nabi Khidir.

Ketika orang-orang telah banyak berkumpul disitu, bahkan ada yang mulai subuh, maka datanglah seorang pemuda dengan berpakaian nyentrik yang sedang ngetren saat itu. Orang-orang yang hadir disitu tidak memperdulikan pemuda tersebut, karena semua tamu yang hadir berpakaian ala islami.

Ketika bertemu Mbah Kyai Hamid, pemuda itu langsung bersalaman dengan Mbah Kyai Hamid dan ingin mencium tangannya, namun Mbah Kyai Hamid menolak untuk dicium tangannya dan justru Mbah Kyai Hamid ingin mencium tangan pemuda itu, tapi ditolak juga oleh pemuda itu, kejadian itu terjadi didepan seluruh yang hadir.

Kemudian pemuda itu berganti pakaian dengan pakaian yang sudah kotor yang dibawanya, selanjutnya membersihkan selokan disekitar kediaman Mbah Kyai Hamid sampai waktu dzuhur. Kemudian pergi.

Seusai shalat dzuhur, salah seorang yang hadir disitu memberanikan diri bertanya kepada Mbah Kyai Hamid kapan Nabi Khidir akan datang. Dan Mbah Kyai Hamid menjawab bahwa orang yang membersihkan selokan tadi adalah Nabi Khidir.

Tidak sedikit dari para tamu yang menantikan dapat bertemu dan bisa bersalaman dengan Nabi Khidir akhirnya menyesal dan menangis, lantaran tidak mengenali kedatangan Sang Nabi karena lebih melihat sosok dari pakaian yang dikenakan.

#alasantri
#nahdhotululama

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)