Abuya Sayyid Muhammad Bin Alwi al-Maliki Membaca Kitab Shohih Bukhori Di Pusara Muallifnya

Bang Imam
0
Abuya Sayyid Muhammad Bin Alwi al-Maliki Membaca Kitab Shohih Bukhori Di Pusara Muallifnya



Satu waktu ketika Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki melakukan rihlah dakwah ke negeri Bukhara di Uzbekistan, Beliau berziarah ke makam Imam Bukhari dan membacakan beberapa Hadits Shahih Bukhari di depan pusara sang imam.
Beberapa saat kemudian, Abuya merasakan sakit perut sehingga beliau harus segera balik ke hotel tempat beliau menginap. Mungkin karena kelelahan, Abuya pun tertidur di dalam mobil. Begitu terbangun, Abuya langsung memerintahkan sopir untuk kembali ke makam Imam Bukhari.
Semua rombongan yang ikut bersama Abuya merasa keheranan, namun diantara mereka tidak ada yang berani bertanya karena adab.
Saat itulah terjadi peristiwa aneh. Ketika Abuya memerintahkan untuk kembali ke makam Imam Bukhari, 
Abuya kala itu memang memiliki sedikit masalah kesehatan yang mengharuskan beliau untuk buang air besar di toilet duduk, dan saat itu di Bukhara sangat sulit mencari toilet duduk, kecuali diantaranya di hotel tempat Abuya menginap. Namun tanpa diduga, Beliau malah meminta sopir untuk putar arah ke makam Imam Bukhari yang mana di kawasan tersebut sulit mencari toilet duduk.
Begitu sampai di kawasan makam, tiba-tiba datang seseorang yang mempersilahkan Abuya untuk menggunakan toiletnya yang ternyata berbentuk toilet duduk. Orang tersebut berkata, "Sebetulnya toilet duduk ini telah dipesan seseorang, namun ia tak kunjung datang. Jadi kami ingin memberikannya kepada Anda."
Setelah Abuya menyelesaikan hajatnya, beliau kemudian masuk ke makam Imam Bukhari dan melanjutkan membaca Hadits.
Selesai dari itu semua, barulah Abuya bercerita bahwa saat tertidur di mobil, Beliau bermimpi bertemu Imam Bukhari. Sang imam berkata, "Kembalilah wahai Sayyid dan teruskan bacaan Haditsmu, sesungguhnya aku telah memesan toilet duduk untuk keperluanmu."
[Sumber kisah dari Ustadz Mundziri dan Ustadz Ibnu Hajar. Keduanya merupakan murid Abuya].

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)