Cara Merawat Kulit Wajah Bebas Jerawat dan Komedo Secara Alami

Bang Imam
0
       Newby punya wajah yang mulus halus? Hmm, bersyukur deh. Tap bagi yang wajahnya berjerawat, pasti jengkel kan. Soale ane jg pernah sendiri, hehe, jadwal ketemu orang-orang penting eh malah wajahnya kayak bulan purnama.
       Jerawat muncul akibat tersumbatnya saluran minyak folikel (selubung) rambut oleh lemak mati yang sering disebut komedo. Sehingga lemak terbendung dan mengental. Akhirnya memadat makin lama makin membesar dan muncul di permukaan kulit yang kemudian dikenal sebagai jerawat.
        Mengapa jerawat banyak dialami remaja, terutama yang memiliki jenis kulit berminyak? Hal ini tidak disebabkan oleh hasrat seksual yang terpendam sebagaimana banyak terjadi pada remaja. Namun tidak ada lain karena produktivitas hormone meningkat pada usia remaja. Namun kemunculan jerawat bukanlah hanya faktor hormonal saja. Khususnya bagi yang kulitnya berminyak, dianjurkan menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi.
         Cara alamiah untuk mengusir jerawat sebagai berikut:

  1. Dengan menggunakan belimbing wuluh, ada 2 cara. Pertama: 3 buah belimbing wuluh segar dicuci bersih, diparut dan diberi garam sedikit. Tempelkan pada kulit wajah yang berjerawat. Lakukan cara ini 2 kali sehari. Kedua: 3 belimbing wuluh diparut, remas, beri garam, lantas gosokkan ke jerawat.
  2. Jemur 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua, lumat sambil diberi air, peras, oleskan airnya ke jerawat.
  3. 1 jeruk nipis dicuci, iris dan gosokkan pada kulit wajah.

     Demikian tips sederhana yang mungkin dapat membantu mengurangi jerawat. Terima kasih.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)